Sabtu, 30 Maret 2013

Dulu-Sekarang-Yang Akan Datang

Posted by Riva Limba | 03.51 Categories: , ,



Okeee, di postingan ini saya akan ngebahas perbedaan dulu-sekarang-yang akan datang. Well, udah pasti tau kan banyak banget perbedaannya dari waktu ke waktu. Misalnya aja nih, dulu itu, tiap pulang sekolah langsung duduk manis di teras rumah buat nungguin abang pos dateng bawa surat balesan. Tapi sekarang? Tinggal bbm atau kirim email. Dan bahkan sekarang ini banyak banget social network yang bisa buat chatting, contoh nih, munculnya whatsapp, line atau wechat. Gimana yang akan datang nanti? Mungkin besok-besok jam tangan aja bisa buat skype-an. Atau bahkan pena yang bisa memunculkan proyeksi ke tembok biar bisa webcam-an. Atau mungkin bakal ada yang berani buat pintu kemana saja :’o. Duh.
Dulu, sekolah itu ya bawaanya buku sama alat tulis. Sekarang? Bukan cuma itu aja, tapi PSP, Ipad atau laptop. Yaa, itu kenyataan yang sekarang ini terjadi di kalangan siswa/i sekolah. Terus gimana yang akan datang? Mungkin, anak cucu kita besok gak akan ngegunain buku lagi, tapi udah pake laptop atau tablet lainnya. Sekarang aja udah ada yang begitu ya? Nah apalagi besok besokkk.....
Jaman dulu, anak kecil itu cuma tau krayon sama buku gambar. Atau permainan tradisional lainnya. Sekarang? Jangankan anak SD, balita aja udah banyak yang mainannya semacam tablet. Anak SD, yang kemana mana nenteng bebe. Obrolan mereka juga udah beda, bukan lagi, ‘eh nanti aku kerumah kamu ya, kita kerjain pr bareng-bareng’ tapi udah ‘eh, bbm lo aktif kan? Nanti gue mau nanya pr’. Iya. Udah beda. Gimana besok-besok?
Duluu, yang doyan curhat sama buku diary, kemana-mana nyimpen buku diary di tasnya. Digembok biar gak banyak yang baca. Jadi tiap ada kejadian seneng atau sedih, bisa langsung nulis deh. Curhat. Tapi sekarang? Sudah ada diary elektronik. Ya. Tebak dongg... twitter. Bukan Cuma buat ngobrol. Tapi curhat. Tweet bahagia, galau, tweet lebay, dan banyak lagi. Kalo dulu gapengen banyak yang tau soal isi hati kita. Bahkan gabole ada yang tau. Tapi sekarang, seantero dunia bisa tau apa yang kita rasain sekarang dengan melalui twitter tadi. Ya. Keren kan? Hahaha. Teruuuss, gimana nih sama yang akan datang? Mungkin curhatnya sama robot bijak yang bisa ngasih saran ini itu:’| mungkin...

Duluuu, komputer itu segede-gede kandang sapi. Kalo saya liat gambar-gambarnya dari buku TIK itu gak kebayang, berapa gede ruangan buat nyimpen itu komputer. Sekarang, revolusi dari komputer itu banyak banget penyusutannya. Ditambah sekarang udah banyak muncul ultrabook kece. Beda banget sama dulu. Terus besok? Denger-denger sih ya, katanya bakal ada komputer yang bisa dilipet gitu kayak payung lipet :’O jadi layarnya bisa digulung, lalu keyboard nya dari laser yang muncul dari sisi kanan kiri si monitor. Duh. Gila deh.

Nah, guys. Banyak banget kan bedanya. Bakal muncul ide gila apalagi kira-kira? Yah. Biar aja jadi sebuah kejutan buat kita semua. Persiapin diri aja biar gak kalap teknologi masa depan. Just try it, and you’ll know it. Who’s know?(:

0 komentar:

Posting Komentar

Gaia 10 - Link
Cybercafe 13. Diberdayakan oleh Blogger.

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube